Senin, 10 Agustus 2015

Madakaripura Waterfall - Wisata Air Terjun Jawa Timur

Madakaripura Waterfall - Wisata Air Terjun Jawa Timur

Wisata Bromo Tengger Semeru Merupakan Wisata alam yang selalu membuat orang yang berlibur atau Tour ke Wisata Gunung Bromo memberikan kesan yang tidak terlupakan.Keindahan Bromo Sunrise nya, Lautan pasir yang indah, Kawah yang bersemburkan asap bercampur bau blerang, Pasir Berbisik serta Padang Rumput Savana Bromo yang lebih sering dikenal dengan sebutan Bukit Teletubbies Bromo. Ketika anda Liburan Ke Gunung Bromo, jangan sampai anda lewatkan untuk menikmati Wisata Sekitar Bromo yaitu Wisata Air Terjun Madakaripura.

Madakaripura | Wisata Air Terjun Madakaripura merupakan salah satu air terjun yang terletak di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Air Terjun Madakaripura ini memiliki Ketetinggian 200 meter, Madakaripura merupakan air terjun tertinggi di Pulau Jawa dan tertinggi kedua di Indonesia. Air terjun Madakaripura berbentuk ceruk yang dikelilingi bukit-bukit yang meneteskan air pada seluruh bidang tebingnya seperti layaknya sedang hujan, ada juga 3 di antaranya yang mengucur deras membentuk air terjun lagi.

Sejarah Madakaripura Probolinggo, Menurut penduduk setempat nama Madakaripura di ambil dari cerita pada jaman dahulu, konon Patih Gajah Mada menghabiskan akhir hayatnya dengan bersemedi di lokasi air terjun ini (di sebuah goa di air terjun utama tersebut).  Cerita ini didukung dengan adanya arca Gajah Mada di tempat parkir area tersebut.


Lokasi Wisata Madakaripura, Lokasi Air Terjun ini tidak jauh dari Wisata Gunung Bromo, bahkan masih satu jalur dengan jalan menuju Wisata Bromo, tepatnya Terletak di Desa Sapeh, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo, Propinsi Jawa Timur.

Rute Madakaripura, Untuk Perjalanan Dari Surabaya Ke Air Terjun Madakaripura ini sangatlah mudah, Jika via Surabaya anda bisa terus melakukan perjalanan ke Sidoarjo, dari Sidoarjo ke Porong lau menujutkan ke Kabupaten Pasuruan lalu ke kabupaten Probolinggo, tepatnya ke pertigaan Kecamatan Tongas. sesampai di pertigaan Kecamatan Tongas – Probolinggo, Anda akan menemukan papan penunjuk arah ke Air Terjun Madakaripura dan Gunung Bromo, dan Anda ikuti petunjuk itu, dari pertigaan Tongas anda harus menempuh perjalanan kurang lebih sekitar 20-30 menit ke Kecamatan Lumbang, setelah anda mesuk di Kecamtan Lumbang di dekat Pasar Lumbang anda akan menemui pertigaan dan melihat petunjuk arah lagi untuk menuju ke Wisata Air Terjun Madakaripura. Anda bisa mengikuti petunjuk arah tersebut dan anda akan sampai di depan pintu masuk Madakaripura Waterfall. Kemudian sesampainya di tempat parkir, Anda harus berjalan kaki dengan perkiraan perjalanan satu kilometer melewati jalan setapak serta menyeberangi sungai sebelum akhirnya sampai di lokasi air terjun. medan di tempat ini boleh diblang agak berat dan sering terjadi bencana tanah longsor, untuk itu disarankan untuk menggunakan Pemandu demi keselamatan perjalanan anda atau anda bisa bergabung dalam program paket yang sudah di sediakan oleh Travel Agent Bromo seperti : Paket Wisata Air Terjun Madakaripura atau Paket Wisata Bromo Madakaripura.

Informasi Air Terjun Madakaripura – Wisata Air Terjun Madakaripura Probolinggo

Untuk selengkapnya mengenai “Air Terjun Madakaripura 2015”, Harga Tiket Masuk Air Terjun Madakaripura, Paket Wisata Air Terjun Madakaripura atau Paket Wisata Bromo seperti : Paket Wisata Bromo 2 Hari 1 Malam, Paket Wisata Bromo Tengger Semeru, Paket Wisata Bromo Midnight Tour, Paket Wisata Bromo Malang 2015, Paket Wisata Bromo Air Terjun Madakaripura, Paket Wisata Bromo Kawah Ijen, Paket Wisata Bromo Ranu Kumbolo, dan Sewa Jeep Bromo, Tempat Penginapan Di Bromo Anda bisa menghubungi Contact yang kami sediakan.

Madakaripura Waterfall - Wisata Air Terjun Jawa Timur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar